Pages

Selasa, 22 Mei 2012

Gedung Representatif



Gedung SMAIT
  

Yayasan Pendidikan Islam Al-Madaniyah Samuda memiliki 3 unit gedung sekolah yang sangat representatif. Satu unit gedung SMAIT tiga lantai dengan sebelas lokal,  satu unit gedung SMPIT dua lantai dengan dua belas lokal, satu unit gedung SDIT dua lantai dengan dua belas lokal (sebagai catatan, karena Gedung TK Islam Terpadu masih dalam proses pembangunan, maka sementara bergabung dengan gedung). Setiap lokal yang ada dibuat dengan mempertimbangkan keleluasaan ruang, sehingga mampu menampung kurang-lebih enam puluh orang setiap lokalnya, namun dengan mempertimbangkan aspek efektifitas belajar, setiap lokal hanya dipergunakan maksimal empat puluh orang. Dengan jumlah siswa yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan luas ruang yang dimiliki, diharapkan setiap santri dapat belajar dengan lebih baik dengan suasana belajar yang lebih tenang.
Diharapkan dengan sarana ini Yayasan Pendidikan Islam Al-madaniyah dapat  menghasilkan lulusan yang berkualitas baik IMTAQ maupun  IPTEK nya, sehingga  menjadi SDM yang dapat bersaing dengan sekolah lain.
Di samping  untuk ruang belajar, bangunan ini juga digunakan sebagai perkantoran Kepala yayasan, kepala sekolah tingkat SMPIT, kepala sekolah tingkat SMAIT, ruang TU, dan kantor guru. Selain itu juga digunakan sebagai perpustakaan, laboratorium IPA dan laboratorium komputer. Berbagai kegiatan dipusatkan di gedung ini dengan harapan dapat memudahkan proses pendidikan dan pengajaran yang diselenggarakan sekolah, karena lokasinya berada di satu tempat yang terpadu.

Gedung SMPIT

 

0 komentar:

Posting Komentar