Pages

Selasa, 22 Mei 2012

Muhadharah


MUHADHARAH 

Muhadharah adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali yang diikuti oleh siswa siswi SMPI dan SMAI Terpadu Al-Madaniyah Samuda. Kegiatan ini berupa Pidato dalam tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab), Khutbah (Bilal, Khotib), Tilawah dan sari tilawah, serta berbagai kreasi kesenian.  

Kegiatan muhadharah dimaksudkan sebagai latihan para siswa agar memiliki ketrampilan berpidato dalam tiga bahasa tersebut. Hal ini dimaksudkan sebagai sarana bekal da'wah Islamiyah di masyarakat nanti.
Muhadharah merupakan salah satu kegiatan yang cukup efektif untuk melatih keberanian dan ketrampilan siswa. Berani berbicara di depan orang banyak (temen-temennya), dan juga diawasi oleh oleh beberapa ustadz  yang ditugaskan sebagai pembimbing kegiatan muhadharah ini.
Siswa yang memiliki ketrampilan muhadharah dengan baik, maka menjadi modal awal baginya untuk terjun ke masyarakat, baik masyarakat perguruan tinggi bagi yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, maupun masyarakat yang sesungguhnya. Apabila keberanian dan kemampuan ini dikembangkan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi seorang orator yang hebat, yang bisa menempatkan dirinya di hadapan masyarakat pendengar yang beraneka ragam.

 


0 komentar:

Posting Komentar